Merek

Kali ini saya mengamati sebuah merek dagang yang cukup terkenal, terutama dikalangan ibu rumah tangga yaitu Rinso. Merek ini telah ada sejak saya kecil dan ibu saya selalu menggunakan detergen merk ini. Setelah saya besar dan mengharuskan saya untuk mencuci sendiri, akhirnya sekarang saya menetap memakai detergen merek ini. Awalnya saya pernah mencoba untuk memakai detergen merek lain, tapi ternyata tidak cocok untuk kulit tangan saya. Akhirnya saya beralih ke merek yang menjadi favorit ibu saya ini, dan ternyata cocok. ini bukan sedang iklan lho, tapi memang begitu adanya.
Karena tugas dasar pemasaran kali ini adalah mengenai merek, saya memilih Rinso sebagai bahan tugas saya. Menurut saya merek ini akan terus bertahan dalam jangka waktu yang cukup panjang kedepannya. Karena kegiatan mencuci itu akan terus berlangsung. Sekalipun banyak merek detergen lain yang telah beredar di pasaran namun tidak begitu pengaruh terhadap merek “Rinso” ini. Mungkin karena merek ini merupakan merek yang paling awal dan memang sudah ada sejak dulu, membuat masyarakat lebih percaya dengan merek ini dibanding merek yang lain. Sistem kepercayaan itulah yang membuat merek ini bertahan sampai sekarang dan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

